Resep Membuat Es Mambo Pelangi, Es Susu Jelly Rainbow yang Disukai Anak - Anak Cocok Untuk Jualan

Bunda pernah dengar tidak tentang seorang ibu rumah tangga yang bisa mengais keuntungan hingga jutaan rupiah dari berjualan aneka es? Waw, pasti mau dong ya. Lumayan kan hanya dengan menekuni hobbi ngoprek dapur, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari rumah. Bisa jadi super moms deh ya, bisa bisnis dan masih bisa tetap ngerawat rumah dan keluarga.
Bahan-bahan Es :
  • Air 2 liter
  • Nutrijell rasa leci 1 bungkus / 10 gram
  • Susu kental manis putih 1 kaleng
  • Tepung maizena 3-4 sendok makan
  • Gula pasir secukupnya (silahkan atur sesuai kemanisan yang diinginkan)
  • Pewarna makanan 5 macam (pink, kuning, hijau, ungu, biru atau sesuai selera)

Step By Step Membuat Es Mambo Pelangi :
  1. Langkah awal rebus susu kental manis bersama 2 liter air, aduk-aduk sampai tercampur rata dan meletup-letup. (gunakan api kecil dan aduk-aduk terus ya bun, jangan sampai ditinggal biar hasilnya enak dan tidak baru gosong).
  2. Selanjutnya ambil 2 sendok air susu kental manis panas, lalu campur dengan nutrijell dan tepung maizena. Aduk-aduk sampai tercampur dengan rata, lalu masukkan ke panci adonan susu.
  3. Kalau sudah mengental, angkat. Diamkan adonan selama 3 menit, lalu campurkan asam sitrat yang dari nutrijell. Bagi adonan menjadi 5 bagian, kemudian tetesi pewarna makanan lalu campurkana donan es sampai tercampur dengan rata.
  4. Hilangkan uap panasnya, dan diamkan beberapa waktu sampai sedikit mengeras. Kalau sudah agak mengeras teksturnya jadi mirip puding puyo lava ya bun. Kondisi ini adonan siap untuk dimasukkan ke dalam plastik es. Caranya gunakan corong es untuk membantu memasukan setiap warna adonan ke dalam plastik, ikat ujungnya.
  5. Terakhir masukkan ke dalam frezer kulkas dan tunggu sampai mengeras. Dingin-dingin siap dinikmati. Ehhmm seger!

Hasil dari 1 resep es mambo pelangi ini menghasilkan kurang lebih sebanyak 30 es mambo ombre (es rainbow). untuk mengikat ujung plastik es biar rapih caranya pas sudah dimasukkan bahan esnya, jangan lupa agak di tarik pulir sedikit terus ikat ya bun. Kalau bisa jangan di ikat pakai karet nanti akan terasa pahit bila ke gigit. Lebih baik saat mau diikat langsung saja di tarik plastik es mambonya lalu ikat ujungnya.


Sumber : www.resephariini.com
Tag : cemilan, es
Back To Top